Click here...

Senin, 12 November 2012

Review: Fiorentina Kembali Buka Luka AC Milan


Review: Fiorentina Kembali Buka Luka AC Milan

12-11-2012 00:13

 | Alberto Aquilani

Review: Fiorentina Kembali Buka Luka AC Milan
Kegembiraan kubu Fiorentina. © AFP

Bola.net - AC Milan harus rela menelan kekalahan keenam mereka di Serie A musim ini usai dibekuk Fiorentina dengan skor 1-3.

Bertandang ke Stadion San Siro tidak membuat halangan tim asuhanVincenzo Montella ini tampil memukau. Tiga gol pun berhasil mereka sarangkan masing-masing melalui Alberto Aquilani (10'), Borja Valero(38') dan Mounir El Hamdaoui (87'). Sedangkan Rossoneri sendiri hanya mampu membalas dengan satu gol melalui striker mereka,Giampaolo Pazzini di menit 60.

Fiorentina memang tampil lebih dominan di paruh pertama pertandingan. Hasilnya pun sudah bisa terlihat pada menit 10 saat Aquilani menggunakan kaki kirinya dengan sempurna mengkonversi umpan Adem Ljajic menjadi gol.

Ketinggalan satu gol, Milan pun coba keluar menyerang. Menit 34 tim asuhan Massimiliano Allegri ini memiliki peluang dari titik putih usaiAlexandre Pato dijatuhkan di kotak terlarang oleh Facundo Roncaglia. Akan tetapi, Pato yang mengambil sendiri tendangan tersebut, gagal menjalankan tugasnya. Tendangan pemain asal Brasil ini masih sedikit melambung di atas mistar gawang Emiliano Viviano.

Penderitaan Milan semakin dalam, kala di menit 38 Valero mampu menggandakan keunggulan tim tamu melalui sepakannya dari dalam kotak penalti tidak mampu dihadang oleh Christian Abbiati. Babak pertama pun berakhir dengan 2-0 bagi Fiorentina.

Babak kedua, Milan mencoba bermain lebih baik. Hasilnya pun signifikan. Tim Merah-Hitam ini lebih mampu menguasai bola. Bahkan pada menit 60 mereka membuka asa melalui gol Pazzini yang sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Defisit satu gol coba dikejar oleh Milan di sisa waktu yang ada. Akan tetapi bukan gol yang mereka dapat, malah gawang Abbiati bobol untuk kali ketiga. Ialah El Hamdaoui yang mengubur harapan tim tuan rumah untuk meraup poin. Skor 3-1 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Tambahan tiga angka ini memantapkan posisi La Viola di peringkat empat dengan raihan 24 poin tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemenJuventus. Bagi Milan hasil buruk ini membuat mereka harus melorot ke posisi 14.

Susunan Pemnain
AC Milan: Abbiati, De Sciglio, Mexes, Constant, Bonera, Montolivo, Ambrosini (Robinho), Emanuelson (Krkic), El Shaarawy, Pato (Pazzini), Boateng.

Fiorentina: Viviano, Gonzalo, Roncaglia, Savic, Pizzaro, Aquilani (Fernandez), Cuadrado, Valero, Pasqual, Ljajic (El Hamdaoui), Toni (Cassani). (bola/bgn)

0 komentar:

Posting Komentar